Selasa, 16 Maret 2010

Takut

RASAKANLAH CUBITAN RASA TAKUT ANDA, TETAPI TETAPLAH MELANGKAH MAJU, Mario Teguh Super Note, 10 Maret 2010 jam 22:47
Kalimat tersebut tadinya iseng aja jadi status di gtalk. Kalimat (dari MT) bagus, (seperti biasa) memotivasi, dan ,..cukup berat menerapkannya. Jadi, harus dicopy, jadi status untuk dicerna berulang-ulang. Apalagi yang namanya juga status, untuk-ku, sebisa mungkin bisa juga bermanfaat untuk orang lain. Ya,..status, seperti juga tindakan dan ucapan kita sehari-hari, bukankah harus selalu positif dan memiliki nilai manfaat ? baik untuk diri sendiri maupun orang lain ? (dan biasanya yang baik untuk orang lain ujung-ujungnya juga akan selalu manfaat untuk diri sendiri)

Tadi pagi, ada tambahan informasi lagi yang menegaskan issue yang kemarin-kemarin kudengar. Issue yang sempat membuat mikir,.."apa salahku?", "mampukah aku?", "siapa aja sih kandidatnya?" dan seterusnya. Kemarin-kemarin sudah sedikit tercerahkan, bahwa orang lain banyak yang lebih 'shock' kondisinya. Menerima perubahan yang ekstrem, yang tidak diinginkan. Membandingkan dengan yang lebih di 'bawah' (alias lebih berat kondisinya), biasanya kan lebih membuat bersyukur dan tidak jadi mengeluh,...
Dengan issue tadi pagi, balik lagi deh,..down. Kalau dipikir-pikir, ..mengapa 'down' ?
TAKUT. Itu sumbernya.
Takut gagal. Takut tidak bisa melakukan. Takut kehabisan waktu. Takut tidak leluasa. Takut,..takut,...
RASAKANLAH CUBITAN RASA TAKUT ANDA, TETAPI TETAPLAH MELANGKAH MAJU
Maka kalimat ini jadi terngiang lagi. Terbaca dan harus tercerna lagi. Nikmati rasa takut ini. Jadikan ini mendekat padaNYA.
Maju bersama pertolonganNYA,...
bismillah

1 komentar:

Budi Wahyu Wibowo's Blog mengatakan...

wah, betul sekali!

menikmati proses rasa takut, tapi terus maju.

ini memang yg kuperlukan sekarang ini utk menikahi seseorang bernama nining okeh.

aku sedang cari arti nama nining, ktemu blog Anda. hehehe...