Jumat, 02 Januari 2009

Betapa sedikitnya pengetahuanku

Waktu mau posting sesuatu, aku merasa banyak yang akan kutulis. Bisa dari berbagai sisi. Bahannya apa yang sudah pernah kubaca dan terekam di kepala. Ternyata, saat kutulis..wow,..keliatan sekali betapa terbatasnya apa yang kutahu.
Memang sih, there's no perfect in all things, kata oom google. (Lho? iya, check translate oom google lebih tepat seperti itu daripada kata yang dalam benakku sebelumnya ;-) )
Ilmu Tuhan memang luas,..dan otak yang luarbiasa kerjanya ini dendritnya sudah sangat canggih memproduksi segala informasi. Tapi mungkin karena kecampuran dengan perasaan yang macam-macam warnanya, nafsu dan keinginan yang tidak hanif, kesombongan, dan segala sesuatu yang mengotori,..kinerjanya bisa jadi melemah. Lha kok nyampe situ sih ?
Soalnya keinget, orang yang ngapalin doa atau surah, yang paling gampang adalah yang bersih hati. Ehh,..bukannya umur ? Iya juga. Anak-anak paling gampang memasukkan memori ke otaknya. Mungkin juga karena hatinya bersih kan ?
Kok rasanya makin meluas ya nulisnya ? stop dulu ah. Matahari tepat diatas, tapi tidak terik karena mendung tebal menggelayut di sebelah timur banjar. Bye bye dulu my blog!

Tidak ada komentar: